Software 3D Populer untuk Arsitek

Halaman ini akan menampilkan beberapa software 3D populer untuk arsitek.

Desain Arsitektur – Apakah Anda berminat untuk mengambil pekerjaan sebagai seorang arsitek? Bila iya, Anda bisa menggunakan beragam software atau aplikasi yang bisa menunjang keinginan Anda tersebut. Ya, pekerjaan arsitek saat ini semakin mudah karena terdapat beragam pilihan software yang bisa menunjang pekerjaannya.

Software yang berjalan di perangkat komputer ini bisa Anda jadikan pilihan ketika menurut Anda aplikasi Android untuk Arsitek membuat Anda kurang leluasa karena soal ukuran layar yang kecil.

Terlebih, kebutuhan jasa arsitek semakin lama semakin meningkat karena banyaknya orang yang sadar akan potensi investasi dalam bidang property. Bila Anda terampil dan rajin, tentu saja akan ada banyak orang yang berminat menggunakan jasa desain Anda.

Namun, sebelum menjadi terampil, tentu saja Anda perlu berlatih untuk mendesain menggunakan sebuah software desain 3D. Bila Anda penasaran aplikasi apa saja yang dapat menunjang kinerja arsitek, berikut ini adalah daftar software 3D populer untuk arsitek.

Daftar 6 Software 3D Populer untuk Arsitek

3D Studio Max

Software pertama yang akan membantu Anda untuk membuat desain rumah adalah 3D Studio Max. Diketahui bahwa software 3D ini merupakan perangkat lunak yang populer digunakan oleh banyak arsitek di banyak negara saat ini.

Kepopuleran 3D Studio Max didukung dengan beragamnya fitur dan kemampuannya software ini untuk mengedit apapun termasuk modeling, membuat animasi, membangun games, rendering bahkan memiliki plugin yang sangat lengkap untuk menunjang pekerjaan seorang arsitek.

Jadi, dengan banyaknya fitur serta kemampuan dari software yang satu ini tidak heran bila 3D Studio Max ini punya banyak pengguna dan penggemar. Tidak hanya dari kalangan arsitek saja, bahkan kalangan developer pun juga menyukainya.

Sketch Up

Sketch Up merupakan software yang hak patennya dibeli oleh pihak Google. Dan tidak lama setelah berita Google membeli hak paten Sketch Up, software modeling 3D ini menjadi perangkat yang populer juga.

Terbukti dengan adanya banyak arsitek yang menjajal software ini. salah satu kunci keberhasilan Google dalam meraih banyak pengguna adalah tentunya kekuatan periklanan Google. Dan benar saja, setelah dijajal, hasilnya memang sangat bagus dan sesuai harapan.

Sketch Up merupakan perangkat yang unggul dalam kemudahan pengoperasian. Hal ini menjadi alasan banyaknya pengguna software arsitek ini meskipun tools dan fiturnya yang tidak terlalu canggih seperti software sejenis.

Selain kemudahan dalam pengoperasian, Sketch Up juga menawarkan harga yang terjangkau sehingga banyak kalangan bisa merasakan rasanya membuat desain rumah, tidak terkecuali seseorang yang masih sekolah sekalipun.

Softplan

Softplan menjadi software yang juga banyak peminatnya. Bagaimana tidak, Softplan menawarkan perangkat yang ringan dan praktis. Terdapat fitur berupa pemodelan informasi Gedung atau bangunan lainnya yang memberikan informasi dalam bentuk desain 3D, data real time, bahan-bahan yang dibutuhkan hingga rancangan biaya pembuatannya.

Fitur tersebut sangat selaras dengan nama perangkat ini, yaitu Softplan. Maka dari itu, bila Anda serius dalam membuka jasa arsitek, kemungkinan besar software yang satu ini sangat cocok untuk Anda.

Archicad

Bila Anda membutuhkan software desain yang dapat mendukung Anda mengerjakan banyak proyek, software Archicad sangat cocok untuk Anda. Ya, Archicad merupakan software all in one yang dapat dimanfatkan untuk membuat proyek dengan kualitas 2D dan 3D dalam bidang arsitektur.

Kemudahan dalam pengoperasiannya membuat Archicad sangat cocok bagi Anda yang masih mahasiswa atau bahkan sudah memperoleh sertifikat dalam bidang arsitektur. Dengan konsep all in one ini tidak heran bila terdapat beragam fitur yang sangat lengkap dan bahkan lebih lengkap dari banyak software yang serupa.

Bahkan, bagi Anda yang sering dikejar deadline desain rumah, software yang satu ini sangat cocok untuk Anda gunakan.

Chief Architect

Anda ingin menjadi seorang arsitek profesional? Barangkali Anda bisa menggunakan software arsitek 3D bernama Chief Architect. Ya, Software arsitek 3D populer ini siap membantu Anda dengan dukungan fitur yang membantu Anda dalam mewujudkan gambar desain 2D dan 3D. Chief Architect juga akan mendukung Anda untuk membuat desain rumah atau proyek renovasi menjadi lebih mudah dan murah.

Pekerjaan Anda akan menjadi lebih mudah, proyek desain menjadi lebih cepat selesai dan biaya yang Anda perlu keluarkan juga lebih murah. Dengan beragam fitur semacam ini, tidakkah Anda berminat untuk mencobanya?

Rhinoceros

Sesuai namanya, software arsitek 3D ini memiliki logo berupa badan bercula satu. Software Rhinoceros merupakan salah satu software arsitek yang biasa digunakan oleh banyak perusahaan desain rumah ternama dunia.

Banyak perusahaan arsitek menggunakan Rhinoceros sebagai sarana membuat desain bangunan yang memiliki kesan unik , special dan tampak eksklusif. Hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi Anda untuk mempertimbangkan software 3D untuk arsitek yang satu ini.

Nah, itulah artikel kami yang membahas tentang beberapa software 3D populer untuk arsitek. Anda bisa pilih salah satu atau beberapa untuk perbandingan. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Leave a Comment