Ide Arsitektur Industrial untuk Rumah Milenial

Memiliki tempat tinggal yang nyaman merupakan impian banyak orang. Selain nyaman, desain arsitektur yang sesuai selera juga menjadi nilai plus tersendiri. Saat ini kaum milenial yang ingin memiliki rumah cenderung menginginkan desain yang apik, simpel dan murah. Salah satunya ide arsitektur gaya industrial.

Maka dari itu, tidak heran bila rumah-rumah yang ada saat ini memiliki desain minimalis. Nah, bagi Anda yang menginginkan desain yang apik, simpel dan murah terdapat gaya Industrial yang bisa diterapkan. Berikut 4 ide desain arsitektur Industrial untuk rumah kaum milenial.

 

Ide Arsitektur Industrial untuk Rumah Kaum Milenial

Desain Arsitektur Ruang Tamu Industrial

1 ide ruang tamu industrial

Desain arsitektur Industrial yang pertama bisa diterapkan pada ruang tamu atau ruang keluarga. Konsepnya khas pabrik Eropa abad ke-19. Menggunakan dinding bata ekspos dengan jendela kaca besar berbingkai besi.

Selain itu terdapat juga sofa abu-abu berbentul L Shape untuk memaksimalkan fungsi ruangan yang minimalis. Lebih dari itu, pemberian perabotan dengan bahan kayu ekspos dan sederhana menambah kesan Industrial yang semakin kental.

Untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik, gunakan kayu ekspos sebagai plafon untuk memperjelas arsitektur gaya Industrial yang ingin Anda terapkan. Biarkan motif alami kayu berpadu dengan dinding bata ekspos membuat ruang keluarga tampak seperti pabrik Eropa abad ke-19.

 

Kamar Tidur Gaya Industrial

2 ide kamar rumah gaya industrial

Meski identik dengan sesuatu yang ekspos, namun ide arsitektur Industrial bisa juga membuat ruangan tampak indah. Anda bisa tambahkan beberapa ornamen yang mendukung agar ruangan tersebut menjadi nyaman juga menarik.

Salah satunya adalah kamar tidur dengan gaya Industrial. Meski dibuat tanpa sentuhan cat warna-warni seperti kamar modern pada umumnya, namun tetap saja indah dan nyaman. Anda dapat menambahkan hiasan lampu warna kuning.

Selain itu, peletakkan beberapa tanaman di dalam pot akan membuat ruangan menjadi terasa alami. Dan tentu saja udara yang ada di kamar tersebut menjadi segar dan juga sehat. Hiasan typografi pun juga baik untuk Anda gantung di dinding kamar.

Penggunaan dipan kasur berbahan besi juga menambah kesan Industrial yang Anda bawa.

 

Dapur Industrial Modern yang Indah

3 ide dapur rumah industrial milenial

Bila Anda merasa desain Industrial yang umumnya diterapkan terasa suram, Anda bisa mencampurkannya dengan gaya Modern. Seperti yang ada pada gambar tersebut, desain Industrial yang diterapkan sudah dikombinasikan dengan gaya Modern.

Penggunaan kabinet kayu ekspos dan besi hollow membuat dapur memiliki sentuhan Industrial. Namun di sisi lain, beberapa hiasan seperti Typografi, tanaman dalam pot dan backsplash keramik bermotif indah turut mempercantik ruangan.

Tidak lupa juga menggantungkan perabotan berwarna-warni untuk membuat dapur menjadi lebih hidup. Penggunaan warna monokrom sebagai tema dasar terlihat sangat pas untuk memberi dapur gaya Industrial sentuhan modern.

 

Kamar Mandi Kering ala Industrial

4 ide kamar mandi arsitektur industrial rumah milenial

Pernahkah Anda mendengar istilah kamar mandi kering? Kamar mandi kering biasanya terbagi menjadi dua zona, yaitu zona basah dan kering. Zona basah merupakan tempat khusus mandi. Sedangkan zona kering digunakan untuk WC, cuci muka dan lainnya.

Pada gambar di atas terdapat kamar mandi kering yang tampak elegan dengan tema monokrom. Beberapa benda seperti cermin menggunakan bingkai pipa besi berbentuk persegi. Untuk wastafel dan meja, memang menggunakan cor semen dan dibiarkan ekspos.

Untuk membatasi zona basah dan kering, penggunaan kaca dengan bingkai besi berwarna hitam turut memperjelas kesan Industrial yang elegan dan juga mewah.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai 4 ide arsitektur Industrial untuk rumah kaum Milenial. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Leave a Comment