Aplikasi Arsitektur untuk Android

Halaman ini akan menunjukkan pada Anda beberapa aplikasi arsitektur untuk Android.

Desain Arsitektur – Menjalankan proyek pembangunan rumah merupakan proyek yang memakan waktu serta biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, pekerjaan bongkar pasang pada sebuah rumah permanen sangat wajib untuk dihindari.

Untuk menghindari pekerjaan bongkar pasang yang memakan banyak sekali waktu dan biaya, tentu saja sebuah proyek perlu diawali dengan perencanaan yang matang. Terdapat beberapa jenis perencanaan, seperti biaya, jenis bahan yang dipakai, desain, jumlah tukang dan sebagainya.

Berbicara soal desain, biasanya hal ini akan bergantung pada selera pemilik rumah sambil memperhatikan kaidah arsitektur. Maka untuk mempermudah perencanaan desain, Anda bisa menggambar desain rumah pada aplikasi arsitektur untuk Android sebagai alternative yang simple.

Aplikasi Android tersebut bisa Anda jadikan alternatif selain menggunakan jasa arsitek untuk desain rumah.

6 Aplikasi Arsitektur untuk Android

Houzz Interior Design Ideas

Sesuai namanya, aplikasi desain Android yang pertama ini dibuat oleh Houzz. Terdapat banyak sekali ragam fitur yang sangat mendukung Anda untuk menggambar desain serta konsep rumah idaman Anda. Tidak sampai situ saja, Anda bahkan bisa menambahkan gambar perabotan sesuai ruangan yang Anda gambar.

Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa melihat kondisi rumah Anda, baik sisi eksterior maupun interior. Selain itu, saat hasil desain Anda sudah selesai, Houzz Interior Design Ideas ini menyediakan fitur berbagi yang bisa Anda manfaatkan untuk membagikan proyek desain Anda pada teman atau di media sosial.

Planner 5D

Berikutnya ada aplikasi Planner 5D yang membantu Anda mewujudkan desain rumah Anda hanya dengan bermodalkan smartphone Android. Dalam aplikasi ini Anda bisa menggambar desain rumah dalam kualitas 3D dan 2D.

Anda juga bisa membuat desain untuk bagian interior dan eksterior Anda sehingga mencoba-coba penataan ruangan bisa lebih memuaskan. Ukuran aplikasi arsitek Android ini juga tidak besar, karena totalnya hanya mencapai 58 MB saja. Tentu saja ukuran ini sudah sangat ringan mengingat bahwa terdapat template dan tools yang bisa Anda manfaatkan.

Home Design 3D – Freemium

Seperti namanya, aplikasi desain rumah Android yang satu ini menyuguhkan beragam fitur rasa premium yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Tentu saja hal ini sangat mendukung kebutuhan Anda soal desain rumah, terlebih bila orientasi Anda bukanlah bisnis.

Selain fitur freemium tersebut, aplikasi ini juga menyediakan panduan yang dapat membimbing Anda untuk membuat lantai, perabot dan bagian eksterior rumah, semuanya dipandu secara berurutan sehingga Anda yang masih pemula pun bisa berhasil.

Dan meskipun terdapat beragam fitur yang menarik tersebut, aplikasi ini bisa Anda nikmati secara lancar karena ukurannya yang sangat ringan, yaitu 20 MB saja.

Design Home

Apakah Anda berencana untuk membangun rumah dengan spesifikasi yang mewah? Bila begitu, Anda membutuhkan aplikasi Android untuk desain rumah yang satu ini. Ya, aplikasi Design Home ini dirancang khusus bagi Anda yang ingin membuat desain rumah skala mewah.

Tidak hanya sebatas tampilan luar dan dalam saja, namun aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam property desain perabot yang membantu Anda mensimulasikan tata ruang rumah Anda bersama perabotan di dalamnya.

Perabotannya pun juga memiliki tampilan mewah, sangat relevan dengan tema rumah yang ingin Anda wujudkan, yaitu rumah mewah.

Home Design 3D : My Dream Home

Aplikasi Android bernama Home Design 3D : My Dream Home akan membantu Anda mendesain rumah dan juga apartemen. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendirikan apartemen untuk bisnis sehingga bisa merencanakan pembagian masing-masing ruangan dan kamarnya.

Selain cocok untuk pebisnis apartemen, bagi Anda yang lebih senang tinggal di apartemen daripada di rumah juga cocok untuk membantu Anda untuk mensimulasikan peletakan hiasan ruangan. Ini juga membantu mengasah sisi kreatif Anda.

Dengan fitur semacam itu, seberapa besar ukuran aplikasi Android ini? hanya 16 MB. Ya, aplikasi ini sangat ringan untuk Anda  gunakan.

Floor Plan Creator

APplikasi yang satu ini dapat membantu Anda dalam membuat desain rumah dengan memodifikasi dari atas. Berbeda dengan beberapa aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, Floor Plan Creator mempunyai fitur 3D Tour Mode

Nah, itulah beberapa aplikasi arsitektur untuk Android yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain rumah berkualitas. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Leave a Comment